kisah seorang anak yang berbakti dan seorang ibu | go-bola77

              CERITA ANAK YANG HIDUP PALING PEDIH DENGAN TANGISAN


Namaku tiger asli nama panggilan saya halim suwandi , saya dulu berasal dari sekolah wahidin sudirohusodo, saya dari kecil tidak memiliki ayah, ayah saya telah meninggalkan ku ketika aku masih dalam kandungan ibuku sejak tahun 1978 pada saat itu ayah ku yang sedang bekerja sebagai service kulkasi di medan, ntah mengapa ketika ayah saya pulang dan tiba dari rumah tidak sangka menemukan sesosok binatang yang tidak berprikemanusiaan datang dan bersembungi di kamar ayahku dan ketika ayah ku selesai mandi mereka terus menerkam leher ayahku dan mengggolok leher ayahku selayak seperti bunuh seekor binatang, ketika ayah saya jadi dana berlumuran darah yang sangat jernih dan suci ayah saya di timpa menggunakan kulkas dan hingga ayah saya tidak berdaya, dalam keadan itu ibu ku sedang berada di rumah nenekku yang masih hidup ketika saat ibuku ingin melahir kan aku dalam jangka waktu yang sudah waktunya tiba terjadih barang barang sembahyang seperti cangkir untuk sembahyang dewa. ketika cangkir itu jatuh hati ibuku tidak enak dan ketika sakit ibuku pulang kerumah dan melihat bercecernya darah ayahku yang sudah di tinggal dalam proses sudah ada beberapa hari dan segela milik uang dan harta ayah ku telah dibawa pergi sama pembunuh bajingan . ayahku orang yang baik dan rajin bekerja keras dan sangat sayang sama saya dan juga kakak ku dan abang ku. ayahku selalu menggendong kami ketika kecil. hanya ketika pada saat dia meninggal aku telah lahir dari surga kedunia yang kuliat begitu perih dunia yang tuhan  berikan aku harus lahir dalam keadan kehilangan seorang ayah yang paling ku sayang hingga ketika ayah ku di letakkan keliang peti mati, ayah ku sempat meneteskan air mata sampai pengurus jenazah ayah saya lapor ke ibu ku untuk melihat ayah ku yang terakhir karena peti mati sudah mau di tutup, ketika ibuku lari dan melihat jenazah ayah saya yang sedang tidur sambil mengeluarkan air mata. ibuku nangis tesendak2 hingga kehilangan nafas yang karena tidak tega melihatnya.

2TAHUN KEMUDIAN

Menjelang umur yang sekarang kini aku telah dewasa berkumpul dan pada saat itu umur ku masih kecil dalam 9 bulan, pada saat itu aku tidak mengerti apa itu namanya jiarah atau sembahyang CHENG BENG. ketika aku sedang sekolah tiba guru ku memanggilku : ''atas nama halim suwandi harap hadap kekantor kepala sekolah"ucapan dari wakil kepala sekolah saya. 
lalu saya menuju ke kantor kepala sekolah saya berfikir saya nakal.pada saat itu guru ku senyum dan memberikan sebuah surat yang tertulis dan bertuliskan "SURAT PERMOHONAN UNTUK PULANG "Saya tanya kepada guru saya apa maksud dari semua ini apakah saya tidak membayar uang sekolah? lalu guru bilang "halim ibu mu memohon kepada kami untuk mengizin kamu pulang karena ada hal yang harus kamu ketahui nanti" lalu aku pulang berjalan kaki karena jarak antara sekolah dari rumah sangat lah dekat . ketika sampai dari rumah aku melihat ada segerombolan uang kertas emas yang sangat cantik dan dilipat bentuk seperti uang emas jaman china. lalu ibuku menyuruh ku untuk menggantikan pakaian sekolah ku dan memakai baju yang bagus. sesampai aku berganti pakaian aku naik ke mobil aku tanya kepada ibuku "ma kita mau pergi kemana ? apakah kita mau jalan? ibuku memarahi ku dan berkata "kamu jangan banyak tanya dulu" jawab ibuku. sejak itu aku masih belum tahu rahasia apa yang selalu ibuku simpan didalamku bahkan pada saat ku tanya "mama kenapa papa dari dulu tidak pernah untuk pulang kerumah dan temani aku belajar ?'" kakak dan abang ku diam saja dan ibu bilang "papa mu lagi keluar kota mungkin sudah ada cewek lain"jawb ibuku sambil gugup menyimpan rahasia. sampai ketujuan aku melihat betapa indah dan besar tempat sembahyang yang ku lihat karena aku dari kecil suka sembahyang lalu aku berlari cepat berlutut dan meminta cepat dewasa dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. aku melihat mama menyiapkan dupa , bunga , kue , makanan yang enak dan juga lainnya lalu menyuruh ku masuk ke lorong yang amat kecil dan sempit dan pasti orang yang tinggi 173cm tidak bakalan deh bisa masuk. aku melihat sebuah guci tidak tahu isi apa dan melihat sebuah pria tampan yang mirip muka aku, lalu mama menyuruh ku sembahyang foto itu, lalu aku ikut abang dan kakak ku. kumelihat suasaana semua duka dan air mata. aku tidak paham sama sekali apa yang tedrjadi ketika mama sembahyang foto menangis bersama kakak dan abang ku. sampai itu kami pulang kerumah.

4TAHUN MENJELANG RAHASIA YANG TERJADI DARI MIMPI DAN SEBUAH LEMARI YANG BERISI RAHASIA.   

Menjelang umur yang lumayan sudah mengerti dan memasuki kelas 5 SD, pada malam itu aku pergi jalan-jalan bersama kakek ku yang baru pulang dari sibolga untuk beli keperluan yang harus aku beli untuk sekolah , ketika sampai dari rumah aku sangat lelah sekali tidak sadar aku tertidur, ketika aku tertidur aku bermimpi pria yang pada saat itu aku sembahyang dan berwajah tampan seperti aku dia menghampiri ku dengan memakai baju malaikat yang bagus dan rapi semua putih sambil mendulus kepalaku dan berkata "halim aku ini papa kamu dan kamu harus jaga mama ya!! kamu sudah besar dan juga tampan mirip papa, halim papa minta maaf karena waktu sebelum kamu lahir hanya abang dan kakak mu yang papa gendong" sambil menunjukan sebuah peti rahasia yang sering ku letak mainan ku tersebut  lalu aku menjawab "tidak mungkin kamu papa ku sebab mama ku bilang papa ku sekarang lagi keluar kota bekerja aku tidak percaya kamu papa ku!! aku berkata itu lalu ketika aku bicara pria itu hilang. keesokan harinya aku bangun untuk sekolah , masuk sekolah sih jam 8 tapi aku bagun jam 6 untuk mencari rahasia apa yang tersembunyi lalu aku buka lemari yang di tunjukan oleh papa ku ternyata lemari yang ku simpan dalam lemari itu adalah lemari yang menyimpan kenangan foto ayah sebelum meninggal , hingga meninggal , hingga pemandian jenazah , hingga ke kekuburan tersebut. ketika aku buka lemari tersebut aku melihat sebuah plastik yang di ikat dengan tali merah dan banyak sekali debu- debu yang tebal dekat plastik itu lalu aku mencuri plastik untuk membuka kan plastik ketika aku buka plastik tersebut aku melihat pria yang datang dalam mimpi ku itu tidur sedang mama ku yang dulu masih muda menggendong abang ku yang ke 2 sambil nangis, foto ini aku simpan untuk menunggu mama ku bangun dan ketika mama bangun , mama juga menyuruh ku bangun untuk sekolah namun demikian aku menolak. mama ku tanya "halim kenapa kamu tidak mau sekolah apakah kamu sakit ? atau kamu sedang ada masalah di sekolah ? tanya ibuku,
lalu aku menjawab"aku tidak mau sekolah lagi ma "!! jawab ku, ibu ku langsung marah dan ingin tampar aku dan bilang "kamu masih butuh masa depan dan sekarang kamu gak mau sekolah mau jadi apa ?"lalu aku menjawab : untuk apa seorang ibu menyekolah kan anak nya tetapi menyimpan rahasia dan itu sama saja dengan berbohong' , posisi ibuku tidak tahu bahwa plastik yang ku angkat sudah terbongkar hanya aku masih tidak paham apa yang terjadi pada diriku. ibu ku tetap memohon untuk ingin menyuruhku sekolah. lalu aku berkata : baik ma aku berangkat sekolah , tapi hari ini aku minta libur sehari untuk menanyakan sesuatu. lalu ibu ku jawab: "baik mama kasih kamu libur dan kamu boleh tanya tapi janji besok sekolah " sambil memasang curiga juga lalu  aku jawab : baik ma !! lalu pada saat itu aku memulai pertanyaan kepada ibuku 

halim : mama foto ini siapa ma ? sebab semalam aku mimpi pria yang kemarin mama  suruh aku sembahayang dia sekali itu dia datang di dalam mimpiku.( tampak wajah ibuku ingin membohongi ku lagi )
mama : oh.. !! itu paman kamu dulu dia sangat baik dan sayang kamu makanya kemarin mama suruh kamu sembahyang dia ( jawab ibu sambil senyum dan berbohong)
halim : ma, ku mohon jawab jujur , apabila mama tidak jujur lebih baik ku bunuh diri , karena pria ini semalam datang dalam mimpi ku dan mengaku bhawa diri nya adalah papa ku dan dia suruh aku jaga mama , ma ku mohon untuk ceritakan ke aku ma , siapa pria ini dan kemana papa sekarang.!? ( aku mulai menangis pedih )
mama : huu....hu,.. ....
halim : mama.. aku tanya mama , kenapa mama nangis? ada yang salah ya ?
mama : baik mama ceritakan !! papa mu ud 10tahun meninggal dan di bunuh dan meninggal pada kelahiran mu pada tahun 1998 bulan jully, papa orang yang baik , setia sama mama , sayang juga sama anak2 nya ketika dia meninggal yang pada foto yang kamu lihat dia tidur dan menangis itu artinya dia sedih pada saat meninggal dia hanya melihat kakak dan abang kamu saja tidak dapat melihat kamu, dia hanya titip pesan kepada mama jaga kamu baik2 kelak kamu menjadi anak yang berbakti dan pintar dan mengapa ayah mu datang kedalam mimpi mu karena mungkin papa kamu masih meletakkan hati nya di hati mu yang bersih dan suci. mama mau memberi tahu kan kamu takut mama juga gk ingin kamu sedih dan kamu masih kecil karena itu mama menyembunyikan ini semua. (jawab ibu sambil menangis )
halim : ma... ayo pergi sembahyang papa lagi ma ,,, ayo ma,.. aku masih tidak bisa balas jasa baik papa.
mama : nanti waktunya lagi kita pergi. kamu cukup berbakti dan selalu berdoa buat papa dan membuat jasa pahala dan selalu membantu orang yang susah pasti papa kamu tahu dari sana pasti dia bahagia.

MENJELANG USIA KU YANG TELAH BESAR SEMAKIN BURUK 

Menjelang usia ku yang sudah tamat sekolah ku dan aku tidak memiliki kerjaan dan ku selalu suka berantam , dan tidak suka sembhayang dan hingga kawan kawan sudah pada jauh dari ku, pada saat itu kawan ku sedang sakit hingga meninggal lalu aku hanya menangis saja ketika pada tahun 2012 nenek ku telah meninggal karena penyakit stroke dan orang yang paling aku benci adalah tanteku , kakak dari ibu ku dia manusia yang paling durhaka dan ketika menyuapin neneku pun dia bentak-bentak tidak bahagia dan yang paling buat hati ku terpukul karena dia telah memberikan minuman dari dukun sehingga nenek ku menghentikan nafas terkhir ketika mama ku ingin melihat neneku tanteku yang lain tidak beri izin kepada mama ku , ketika neneku telah tiada mereka berebut untuk keluar dari kamar tidur dan mama ku yang sendiri nangis pegang dupa sambil membaca mantra yang di ajarkan oleh pendeta di vihara.ketika nenek ku sudah mencapai hari kematianya tanteku semua merebut harta neneku sedang kan mama ku selalu sibuk berdoa untuk nenek ku semoga cepat masuk ke surga. pada saat itu aku sudah tahu kelurga ku seperti tidak tahu iblis apa yang telah merusak suci hati ku dan aku suka berantam , meroko melawan orang tua dan lupa atas perkataan papa hingga mencapai kakek ku yang satu - satunya orang yang ku cintai , sejahat jahat manusia mengenang jasa orang tua, aku tidak bisa menahan air mata. 


MENJELANG KEMATIAN SANG KAKEK YANG DI CINTAI

2th aku merantau di negara orang untuk membantu kesulitan mama ku, aku sering video call (VC) bersama mama ku, mama ku sering ngadu bahwa keadaan kakek akhir ini memburuk mungkin aku berfikiran ah hal yang biasa mungkin aku bisa mengirim dia uang melalui mama dan untuk membeli buat kakek ku obat dan terapi agar cepat sembuh dan karena hal sepele saya, mama coba hubungi aku lagi dan berkata kakek ku semakin buruk dan aku berlari pulang dan  aku melihat dia sudah tidak berdaya dan dia semakin lemas, setiap hari tante ku yang durhaka itu asik memarahi nya dulu nenek ku sekarang kakek ku . pada saat saya merantau yang terakhir keluar negri kakek ku telah meninggal di tambah ingatan ku yang buat aku emosi terhadap tanteku aku , aku bilang pada mama ku untuk tidak menganggap nya lagi karena dia sungguh durhaka, hanya aku yang selalu menolong kakek ku ketika dia susah untuk B.A.B dan susah untuk memakai celana. aku selalu menyuapin kakek ku dengan keiklasan yang selayak nya menghormati dia seperti menghormati sebagai buddha. ketika aku mau berangkat ke luar negri aku semapt datang ke rumah kakek ku untuk pamit dan memohon doa nya dan berjanji ingin membawa kakek ku ke china jalan2 menjelang bulan 8-2018 kakekku di kabari telah tiada. tuhan lebih memilih dia dari pada kesenangan ku ,mendengarkan kabar itu aku masih hutang banyak budi bajikan, aku selalu memohon maaf kepada sang buddha dan juga menyampaikan permohonan maaf kepada kakek ku. kini orang satu- satu nya di rumah tinggalah ibuku seorang. hari ini aku menyesal dari segela perbuatan ku karena sudah menyia-nyiakan waktu yang telah tuhan berikan kepada ku.

Sampai sini cerita dan kisah ini saya berharap kalian akan membaca artikel ini dan semoga bermanfaat dan bisa menyadari segela perbuatan kalian! jangan menyia-nyiakan yang waktu yang tuhan berikan menghormati orang tua adalah menghormati tuhan juga karena tuhan menciptakan kita mama dan papa untuk menguji kita di dunia apakah kita masih setia pada ciptaan tuhan.

Comments

  1. SAHABAT303 - Agen Bola SBOBET yang TERPERCAYA
    salah satu agen yang bisa menjamin untuk pembayaran PASTI dan CEPAT kurang lebih 3 menit.
    Ajak teman kamu juga bermain di sahabat303 maka kamu juga akan mendapat kan bonus tambahan 2%
    SAHABAT303 juga menyediakan jenis permainan judi untuk kamu yang pecinta judi online, seperti :
    SBOBET BOLA || IBCBET || SBOBET CASINO ||TANGKAS NET || ION CASINO

    Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kami Melalui :
    * LINE : Sahabat303
    * WA : +85581404247
    * BBM : 2BF26FEB

    #agenjudionline #agenjudionlineterpercaya #agenjudionlineresmi #judionlineresmi #casinoonline #casinoonlineresmi ku
    #prediksiparlay #pokeronline #pokeronlineterpercaya #viralhariini #beritabola #bolamalamini #jadwalbolahariini #beritaviral

    ReplyDelete

Post a Comment